NIMPA SILSILAH






 

NIMPA SILSILAH
            Keluarga besar saya adalah keluarga yang silsilahnya terhitung rumit. Beberapa hal itulah yang menyebabkan saya menyebutnya “Nimpa Silsilah”. Kenapa disebut nimpa silsilah?  Hal itu disebabkan akibat silsilah keluarga saya yang sedikit rumit dan bertimpa-timpa.  Ketika saya berbicara tentang silsilah keluarga besar saya kebanyakan orang akan bingung dan bertanya sekali lagi karna kurang mengerti. Bahkan saya sendiri pun bingung harus menjelaskannya gimana.
            Ayah dari kakek buyut saya dari bagian ayah memiliki 11 orang anak. Anak ketiganya itu merupakan kakek buyut saya dari bagian ayah, dan anak terakhir dari ayah kakek buyut saya bagian ayah itu anak terakhirnya merupakan kakek saya dari bagian ibu.  Itu adalah bagian rumitnya. Lebih jelasnya Kakek saya dari bagian ibu saya adalah adik bungsu dari kakek buyut saya bagian ayah. Itulah kenapa saya menyebutnya “Nimpa Silsilah”. Mungkin akan sulit dipahami jika tidak mendengar atau dituliskan silsilahnya secara langsung, jadi harap mengerti-mengerti saja. Hehe

Ayah Kakek buyut bagian ayah : Kakek buyut bagian ayah > Kakek bagian ibu
Kakek buyut bagian ayah > Nenek bagian ayah > Ayah saya
Kakek bagian ibu > Ibu saya
Ayah saya+Ibu saya > Saya 


 


Comments

Popular Posts